Kumpulan Daftar Harga Barang Elektronik

Home » » Harga Mesin Penetas Telur Berdasarkan Jenis

Harga Mesin Penetas Telur Berdasarkan Jenis


Harga Mesin Penetas Telur Berdasarkan Jenis!

Harga Mesin Penetas Telur – Memiliki peternakan ayam memang merupakan sebuah bisnis yang cukup menggiurkan. Sebab prospek ke depannya memang terlihat stabil bahkan meningkat mengingat kebutuhan akan protein hewani masyarakat. Banyak yang mengkonsumsi daging ayam untuk mencukupinya, sebab jenis daging satu ini tergolong lebih murah dibanding jenis daging lainnya. Kini harga 1 Kg daging ayam berkisar antara 30-an ribu yang jauh lebih terjangkau dibanding daging sapi yang mencapa 80-an ribu /Kg.


Bagi anda yang ingin membuka usaha peternakan ayam yang memasok kebutuhan daging ke pasar guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya ialah menyiapkan mesin penetas telur. Saat ini harga mesin penetas telur memang lebih variatif dan kompetitif sehingga lebih mudah memilikinya dibandingkan dengan menetaskan telur secara tradisional. Meskipun cara tradisional memang memiliki banyak keuntungan. Sebab hanya memanfaatkan sedikit lahan dan peralatan lantaran proses penetasan telur dengan dierami oleh induknya.

Bagi anda yang ingin berhemat bisa memilih penetasan telur cara tradisional tersebut, keuntungan yang didapatkan antara lain:

1.     Lebih hemat, sebab tidak membutuhkan mesin penetas telur yang tentunya memiliki nilai beli yang relatif
2.     Presentase kegagalan menetas pada telur yang dierami nyaris tidak ada bahkan jika kondisi induk sehat bisa 100% menetas
3.     Lebih praktis sebab hanya perlu menyiapkan pakan untuk satu induk saja guna mendapatkan beberapa anakan ayam yang sehat dari proses pengeraman alami.

Namun cara tradisional ini menjadikan keuntungan anda juga lebih sedikit sebab induk yang mengerami akan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa bertelur lagi. Secara alamiah induk bisa bertelur jika anak-anaknya sudah besar sehingga bisa bertelur kembali.

Agar usaha anda lebih efisien sebaiknya mencari informasi seputar harga mesin penetas telur yang kini semakin banyak ragam jenisnya. Adapun jenis mesin penetas telur yang perlu diketahui antara lain:

1.     Mesin penetas telur semi otomatis, yang mana untuk kebutuhan pengaturan suhu, kelembapan, cahaya, dll masih dilakukan secara manual dan membutuhkan SDM
2.     Mesin penetas telur automatic turning, lebih praktis sebab lama waktu penetasan telur sudah otomatis, sementara untuk pengaturan suhu dan kelembapan masih dilakukan secara manual
3.     Mesin penetas telur full automatic, salah satu jenis mesin penetas yang paling canggih sebab semua komponen yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan kondusif penetasan telur sudah serba otomatis.

Apapun jenis mesin penetas yang anda pilih sebaiknya menyesuaikan dengan kebutuhan anda jika memungkinkan memang jauh lebih menguntungkan menggunakan mesin full automatic. Sesuaikan pula dengan ketersediaan dana yang dimiliki sehingga harga mesin penetas telur yang didapatkan tidak menimbulkan ketimpangan pada kondisi keuangan perusahaan peternakan ayam anda. Mesin penetas telur juga lebih hemat dari segi kebutuhan SDM, sebab semakin sedikit membutuhkan karyawan tentunya akan mengurangi beban pembayaran gaji karyawan tersebut.

Dengan adanya mesin penetas telur ini maka akan mampu meningkatkan angka jumlah telur yang dihasilkan oleh induknya. Ketika produksi telur meningkat maka jumlah ayam yang dihasilkan pun sejalan dengan hal tersebut. Perputaran modal dalam usaha peternakan ayam anda juga akan semakin cepat dan lebih mudah balik modal. Untuk mendapatkan mesin penetas telur yang baik sebaiknya anda mencari informasi seputar tempat penjualnya yang tepat. Usahakan memilih toko yang memberikan harga mesin penetas telur lebih terjangkau, namun memberikan layanan purna jual yang baik.